Robert Lewandowski Absen Empat Pekan

By ommed


nusakini.com - Bayern Munich mendapat pukulan dalam usaha mereka mempertahankan titel Bundesliga Jerman dengan adanya kabar cedera lutut yang memaksa Robert Lewandowski absen empat pekan.

Lewandowski mengalami kerusakan pada sendi lutut kirinya saat tampil dan menjadi pencetak satu gol saat Bayern menang 3-0 atas Chelsea dalam duel leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari kemarin.

Striker internasional Polandia itu juga akan melewatkan partai perempat-final DFB-Pokal melawan Schalke, serta juga sejumlah pertandingan penting di Bundesliga.

Bayern akan berjumpa Hoffenheim, Augsburg, Union Berlin dan Eintracht Frankfurt dalam beberapa pekan ke depan.

Ia bisa kembali setelah jeda pekan internasional berikutnya, dengan Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund, yang kemungkinan akan menjadi laga penentu gelar juara Bundesliga musim ini pada 4 April.

Bayern saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan empat poin atas RB Leipzig di peringkat kedua, sementara Dortmund berjarak empat poin di bawah mereka.

Cedera juga menjadi penghambat bagi laju gemilang Lewandowski, yang sudah mengemas 39 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini. (gi/om)